Sabtu, 27 Oktober 2012

nyumbang makanan, yuk!!!

(ngutip dari salah satu majalah)
Ternyata, masih banyak yang kekurangan makanan! Ironis banget, apalagi terjadi di negara kita yang kaya akan hasil bumi.

Tau ngga, kelaparan itu jadi salah satu penyebab kematian paling utama di dunia! Kebayang ngga, di tengah banyak orang bergaya hidup kurang makan hingga kelaparan. Beberapa tahun silam di Makassar ada seorang ibu hamil yang kekurangan makan hingga meninggal! 

Kejadian kaya gini bikin kita sadar kalau masih ada banyak orang yang ngga seberuntung kita. Yang bisa milih untuk makan dimana sore ini pas hangout sama teman-teman, atau sekedar beli makanan terus ngga dihabiskan, hanya karena pengen duduk-duduk di cafe

Sebagai remaja yang aktif dan kreatif, kita juga harus punya kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi. siapa tau kita bisa membuat keadaan menjadi lebih baik. Salah satunya adalah dengan ikut dalam program pengentasan kelaparan dan gizi buruk di Indonesia. Caranya? Kita bisa ikutan nyumbang makan kepada mereka yang lebih membutuhkan.
Yang paling penting sih, jangan pernah menyia-nyiakan makanan! Masih banyak orang yang kekurangan makanan. Terutama kalau kita lgi menghadiri acara pernikahan atau pesta, makanannya memang berlimpah, padahal ngga termakan juga. Sayang, kan? Mulai sekarang, yuk mensyukuri nikmat dengan tidak membuang-buang makanan. Kalau memang takut kebanyakan, ambil saja secukupnya :)

Belajar dari sekarang saling memberi sesama, kalau ada teman kita yang membutuhkan apa salahnya kita beri selagi kita masih punya lebih, jangan jadi orang egois juga. Karna hidup di dunia ini ngga harus sempurna gak harus hidup selalu terpenuhi segalanya, saling memberi, menyumbang makanan atau apa saja, saling melengkapi akan terasa lebih manfaatnya. Coba kalau kita jadi mereka-mereka yang hidupnya berada di bawah, kita juga akan merasakan jadi orang kelaparan yang mau makan apa saja tidak dapat terpenuhi. Bisa belajar banyak juga dari itu :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar