Kamis, 03 Januari 2013

Berlagak Sok Wanita Shalihah

Untuk mengetahui apakah seorang wanita itu shalihah apa tidak, bukan saat berada di keramaian, di depan publik, melainkan saat mereka sendiri. Ada wanita yang berlagak shalihah saat di depan banyak orang, tapi saat sendirian, ia menjadi wanita yang amat berani melanggar ajaran agama.

Wanita yang sok shalihah adalah wanita yang bersikap layaknya wanita-wanita shalihah dan mengenakan pakaian layaknya pakaian yang biasa dikenakan wanita shalihah, padahal hakikatnya mereka adalah orang-orang yang jauh dari ajaran agama.

Wanita jenis ini sungguh dibenci oleh Allah Ta'ala. Ia menyimpan keburukan di balik kerudungnya, di balik baju. Ia takut orang lain mengetahui keberadaan dirinya yang sebenarnya sehingga dalam kehidupan kesehariannya, ia berlagak sok wanita shalihah.

Menurut al-Hatsami, wanita yang lebih suka menampakkan kebaikan karena takut keburukannya diketahui, padahal sejatinya ia wanita yang buruk akhlaknya, lebih berbahaya bagi orang-orang islam karena wanita itu memutuskan tai takwa dan takut.

Kita semua memang mengharapkan banyaknya wanita shalihah, tapi wanita shalihah yang sejati, bukan shalihah bertopeng. Shalihah bertopeng tak lebih dari tipuan, kamusflase belaka. Bagusnya tampilan luar tak menggambarkan isi di dalamnya.


Sumber: Dosa-Dosa Khas Wanita Paling Dibenci Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar